Senin, 06 September 2010

Macam-macam Bisnis Online

Sebelum kita mulai bisnis online ada baiknya kita mengetahui macam-macam bisnis online ini. Sebenarnya sudah banyak artikel yang membahas tentang bisnis online ini tapi sebagai bahan belajar untuk saya sendiri saya tulis kembali.

Oke kita langsung saja bahas satu persatu...


Yang pertama Bisnis Reselling atau Affiliate


Bisnis ini konsepsnya seperti seorang Salles menurut saya. Kita menjualkan produk milik suatu perusahaan dan kita mendapat komisi dari hasil penjualan produk tersebut. Jika kita mampu menjual lebih banyak produk, lebih banyak pula kita mendapatkan uang. Bisnis reselling seperti ini banyak sekali di bertebaran di internet, dan merupakan bisnis online yang paling banyak dilakukan orang, paling santai, paling mudah, karena segala urusan masalah produk di tangani oleh perusahaan. Bisnis reselling ini bisa kita ikuti secara gratis maupun berbayar.


Reseller adalah sebutan bagi orang yang melakukan bisnis ini. Setelah kita menjadi reseller dari suatu situs atau perusahaan kita akan di beri sebuah link untuk promosi, biasanya http://namaperusahaaan.com/?id=username. Contoh link affiliasi saya dari kursus bahasa Inggris online : http://teguhhandoko.com/?id=mazjae. Link tersebut apabila kita klik akan menuju website replikasi jadi kita tidak perlu bersusah payah membuat halaman web/blog untuk sarana promosi. Kita cukup bekerja mempromosikan link affiliate tersebut tidak perlu hal-hal yang lain. Carilah sebanyak-banyaknya prospek/calon pembeli melalui link tersebut dan kita akan mendapat komisi setelah prospek melakukan pemesanan dan pembayaran.

Berikut ini beberapa bisnis reselling lokal yang bisa anda ikuti :

E Compusoft Online English Training

Yang gratis juga :

http://www.komisiGRATIS.com/?id=mazjae
http://softwarebisnisonline.com/?id=mazjae

Untuk Affiliate luar negeri saya belum mengikuti satupun.


PTC (Paid To Click)


Apa sebenarnya PTC itu? Paid To Click = Di bayar Untuk Klick. PTC adalah program bisnis online yang membayar setiap membernya jika melakukan klik iklan di halaman websitenya. Wow mudah sekali bukan pekerjaan kita bisnis online, hanya dengan klick saja langsung dapet duit. Hehehe......

Situs PTC mendapat bayaran dari orang atau perusahaan yang beriklan di situ maka tidak heran kalau mereka bisa membayar kita. Setiap kita mengeklik iklan akan di bayar sekitar $0.001-$0.01 tergantung situs PTC tersebut. Komisi akan diberikan bila sudah mencapai pay out / batas minimal pembayaran, berkisar $10-$100 melalui PayPal atau situs keuangan lainnya. Jika kita mengikuti PTC lokal biasanya dengan mudah bisa di transfer ke rekening bank anda BCA atau Mandiri yang sudah mendukung Internet Banking.

Agar membernya cepat bisa mengumpulkan uang banyak, situs PTC juga mengadakan sistem reselling. Apabila referral kita banyak komisi yang kita dapatkan juga berlipat-lipat. Artinya kita akan mendapatkan komisi dari dari klik iklan yang kita lakukan sendiri dan dari klik iklan yang dilakukan referral kita. Komisi yang akan anda dapatkan tergantung dari keaktifan kita dan referral kita. Semakin kita aktif melakukan klik iklan semakin banyak pula uang yang akan terkumpul, semakin banyak referral yang kita miliki semakin berlipat juga uang yang akan kita dapatkan.

Berikut ini daftar PTC lokal dan luar negeri yang mungkin bisa anda ikuti:


Silahkan anda ikuti banyak PTC sekaligus sehingga uang yang terkumpul juga cepat banyak.


PPC (Paid Per Click)


PPC adalah suatu program bisnis yang akan membayar setiap membernya apabila memasang iklan di halaman web/blognya. Kita akan di bayar jika iklan yang di pasang di halaman web/blog kita di klik oleh orang lain, hanya diklik saja tidak perlu di apa2kan.

Sebagai syarat untuk mengikuti program ini tentu saja kita harus mempunyai halaman web/blog sendiri. Membuat sebuah halaman web/blog sekarang tidak sulit, beberapa situs penyedia blog gratis seperti http://wordpress.com, http://blogger.com sekarang sudah disertai editor canggih sehinga kita bisa membuat blog tanpa perlu bisa mengerti bahasa pemrograman.

Banyak tips dan trik di internet yang membahas bagaimana membuat blog tapi jika ingin bisa mendownload di sini :
Panduan membuat blog di Blogger


Beberapa situs PPC lokal Indonesia yang saya ikuti seperti:

Kumpulblogger.com
Klik saya.com
Afilliate indonesia.com

PPC yang saya rekomendasikan :

Adbrite.com
Bidvertiser.com


PTU (Paid To Upload)


Bagi yang hobby download file tentu tidak jarang kadang anda mendownload file dari Ziddu.com. Ziddu.com adalah contoh situs PTU ini. Tahukan anda bahwa Ziddu itu membayar setiap file yang telah anda download kepada si peng-Upload file tersebut? jika anda baru seperti saya dulu mungkin tidak tahu, tapi yang perlu anda tahu kita juga bisa menghasilkan uang dari ziddu.com ini.

Kenapa Ziddu bisa membayar para membernya? Iya karena dari iklan, dari mana lagi kalau bukan dari iklan. Ketika kita mendownload file dari ziddu kadang kita dikejutkan ada sebuah halaman pop up baru muncul dengan sendirinya. Halaman tersebut berisi iklan yang diharapkan anda lihat dan tertarik untuk mengikutinya.

Jika anda mempunyai banyak file yang yang menarik dan ingin di bagikan orang lain tidak ada salahnya anda memanfaatkan ziddu. Upload file anda dan promosikan link downloadnya. Setiap file anda yang berhasil di download dari link tersebut anda akan mendapatkan komisi dan bisa di ambil setelah mencapai pay out.

Agar uang cepat terkumpul sebaiknya anda membuat sebuah web/blog untuk menaruh daftar link download file anda. selanjutnya anda tinggal mempromosikan web/blog anda. Tutorilal membuat blog di blogger bisa anda download di halaman ini.

Untuk mendaftar ziddu bisa klik tautan di bawah ini :

http://www.ziddu.com/


Pay Per Review


Program bisnis ini akan membayar para membernya setelah melakukan review terhadap suatu produk. Jika anda menguasai bahasa Inggris pekerjaan seperti ini akan jauh lebih mudah lagi karena kebanyakan bisnis PPR ini mewajibkan mereview dalam bahasa Inggris. Namun bukan berarti yang tidak bisa bahasa Inggris tidak bisa mengikuti proggram ini. Masih banyak cara lain, diantanyanya menggunakan Google Translate. Atau anda Inggin meningkatkan kemampuanbahasa Inggris anda bisa bergabung bersama kami di E Compusoft Online English Training.

Kenapa hanya dengan mereview suatu produk kita mendapatkan komisi? gampangnya begini, kalau suatu produk itu mendapatkan review lebih banyak dari pada produk lainya, berati produk itu akan lebih terkenal, tingkat harga bisa dinaikan dan banyak orang ingin membeli produk tersebut. Jadi tak aneh kan kita mereview produk saja bisa di bayar.

Dengan bisnis PPR ini seseorang bisa mendapatkan sampai $5 - $10 sehari, tergantung situs masing-masing dan kemampuan mereview suatu produk. Semakin aktif dan cepat kita mengambil kesempatan mereview yang ada tentu semakin cepat kita mengumpulkan uang. Sangat menguntungkan bukan? Anda bisa mengikuti banyak bisnis PPR ini agar uang yang anda kumpulkan lebih cepat lagi.

Beberapa situs penyedia PPR yang dapat anda ikuti seperti :

Reviwme.com
Payperpost.com
Reviewmu.com

Untuk yang lainnya bisa anda cari sendiri di google.......


Cukup itu saja dulu yang saya baru tau... mungkin masih banyak jenis2 bisnis yang lain yang saya belum tahu dan anda tahu bisa ditambahkan lewat komentar. Wah capek juga yah nulis gitu banyaknya........

Salam sukses........ semoga artikel ini bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar